Pantau Kecepatan dan Keberadaan  Bus TMP 

Dishub Pekanbaru Lakukan Monitoring dan  Pengawasan di  Ruang Operator

Kasubag UPTD TMP Ken Morito saat memperlihatkan layar operator untuk memantau kecepatan dan keberadaan bus TMP Senin (20/8).

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) -- Guna memantau kecepatan dan keberadaan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dalam operasional nya,  Dinas Perhubungan melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP)  maksimalkan monitor di ruangan operator.

" Jadi ruangan operator ini kita fungsi kan sebagai monitoring dan pengawasan.  Disini kita akan bisa lihat kecepatan,  waktu tunggu serta  keberadaan bus, yang ada di lapangan, " ungkap  Plt Kepala Dinas Perhubungan Kendi Harahap MT melalui Kepala UPTD PAP Bagus Saputra,  Senin (20/8/2018).

 Disampaikan Bagus, ruangan operator itu bertujuan untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat,  sehingga apapun aktifitas yang dilakukan oleh sopir bus bisa terpantau. 

" Jadi jika ada sopir yang melebihi kecepatan dari yang kita tentukan maka secara otomatis akan berbunyi alarm pertanda.  Jika ada yang melanggar langsung  diberikan surat teguran di lapangan, "  jelas Bagus. 

Ditambahkan Bagus, untuk jam operasional ruangan operator ini yaitu di mulai dari Bus TMP keluar dari pool terminal AKAP sampai masuk lagi ke pool. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar